• Kampung Baru Jr.Padang Panjang
  • +62 852 4609 8111
  • tanjungharosikabu2pp@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang di Portal Website Resmi Pemerintahan Nagari Tj.Haro Sikabu-kabu Pd.Panjang | Informasi Nagari adalah Hak Masayarakat - UU RI No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi | AWASI Pembangunan Nagari Kita - LAPORKAN Bila Ada Penyimpangan

Imigrasi Agam Indonesia Enduro Championsip Seri V Kayu Kolek , Pukau Pengunjung

27 Agustus 2019 Pemerintahan Nagari Nasional

Track Bike Park satu-satunya di Luar Pulau Jawa dan Bali

Warta Nagari--
Kawasan Wisata Panorama Kayu Kolek, Kenagarian Tanjung Haro Sikabu-kabu  Padang Panjang, Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menjadi lokasi digelarnya Imigrasi Agam Indonesia Enduro Championsip (Indurocs) Seri V 2019, Minggu (25/8). Selain memiliki keindahan alam, Kayu kolek juga memiliki spot edukasi, sport, tracking dan wisata minat khusus lainnya.

 

Peserta dilepas langsung oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Damisnur AM, bersama Bupati Limapuluh Kota, Irfrndi Arbi, Ketua Panitia Indurocs Imigrasi Agam, Dani Cahyadi (Kepala Imigrasi Agam)  dan Walinagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang, Maskar M Datuak Pobo. Sebanyak 300 orang Rider dengan spesifikasi sepeda dan pengaman khusus juga menjadi perhatian para pengunjung dari luar sumbar.

Menyaksikan sepeda para rider saat jumping, menjadi kepuasan utama para pengunjung yang sudah memadati Kayukolek sejak pagi.  Penonton berjejer disepanjang lintasan-lintasan ekstrim Kayu Kolek Bike Park, terutama di track yang Drop Jumping nya. Para pengunjung terkesima melihat para rider-rider atlit nasional dan internasional tersebut saat melakukan jumping melayanag di udara.

"Luar biasa, pertama kali melihat langsung iven seperti ini. Alam nya sejuk. Sepeda melayang dan jumping dilintasan bersama para rider, kami puas." Ujar salah seorang pengunjung dari provinsi Riau.

 

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengatakan Kayu Kolek satu-satunya Track enduro di luar Jawa dan Bali. "Potensi ini terus dikembangkan, ini satu-satunya lintasan atau track Bike Park di luar pulau Jawa dan Bali," kata Bupati.

Walinagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu  Padang Panjang, Maskar M Datuak Pobo menyampaikan, potensi nagari yang dimiliki Kayukolek sudah mampu menarik minat pelaksana iven di daerah ini. Iven ketiga sepeda dan menjadi salah satu track diluar Jawa dan Bali yang patut terus dikembangkan nagari dan akan menjadi kalender iven tahunan di Kayu Kolek.

 


"Tujuan kita bagaimana Kayukolek sebagai potensi nagari terus dikembangkan. Ini iven sepeda ketika dan Indurocs merupakan perdana iven berkelas Internasional. Kedepannya kita berharap juga menjadi perhatian bersama termasuk Pamkab Limapukuh Kota, seperti diungkapkan Bapak Bupati, dan  mengucapkan terimakasih kepada panitia khususnya Imigrasi Agam yang telah mensponsori kegiatan ini di Nagari kami"ucap Wali Nagari. (fdl)

1 Komentar atas artikel Imigrasi Agam Indonesia Enduro Championsip Seri V Kayu Kolek , Pukau Pengunjung

  • abak uki 27 Agustus 2019

    Kami selaku penggemar olah raga sepeda gunung sgt salut dan bangga dgn sambutan Masyarakat dan perangkat nagari Sitapa.ini modal dasar kita semua.tks

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar