• Kampung Baru Jr.Padang Panjang
  • +62 852 4609 8111
  • tanjungharosikabu2pp@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang di Portal Website Resmi Pemerintahan Nagari Tj.Haro Sikabu-kabu Pd.Panjang | Informasi Nagari adalah Hak Masayarakat - UU RI No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi | AWASI Pembangunan Nagari Kita - LAPORKAN Bila Ada Penyimpangan

Lomba Menulis Cerita Rakyat tingkat Kabupaten, Siswi SMP Negeri 2 Luhak Raih Juara 1

29 Agustus 2018 Pemerintahan Nagari Inovasi Nagari

PEMNAG.SITAPA-| Pemerintah Nagari Tanjung Haro Sikabu-kabu Padang Panjang mengucapkan Selamat dan bangga serta salut kepada saudari Milda Yanti Putri, Siswi SMP Negeri 2 Luhak yang berasal dari jorong Tanjung Haro Selatan Nagari Tanjung Haro Sikabu-kabu Padang Panjang Kecamatan Luak Kabupaten Lima Puluh Kota, yang baru saja menjuarai lomba penulisan cerita rakyat tingkat SMP se Kabupaten Lima Puluh Kota.

Milda, menuliskan kembali cerita Puti Ambang Bulan, sebuah legenda yang berkembang di jorong Sikabu-Kabu, nagari Tj. Haro Sikabu-Kabu Pd. Panjang. Cerita ini yang kemudian membawanya menjuarai lomba tersebut.

Seorang masyarakat Bobi Siswanto juga menyampaikan melalui group WA Pemerintahan Nagari bahwa, "Bangga dengan SMP Negeri 2 Kecamatan Luhak" sejak SMP Negeri 2 luak berdiri, sudah banyak menghasilkan anak didik yang berprestasi baik di bidang seni, olahraga dan ilmu pengetahuan. Mengharumkan tidak hanya ditingkat Kabupaten tetapi juga Provinsi dan Nasional malah sudah ada yang mengharumkan sampai tingkat internasional". Terima kasih atas kepedulian dan kerja keras serta kerja sama terutama kepada Bapak Masri,S.Pd selaku Kepala Sekolah serta seluruh  Tenaga Pendidik di SMP Negeri 2 Luhak.

Prestasi SMP Negeri  2 luak bulan agustus 2018 :

Juara 1.2.3 Putra dan putri untuk lari 5 K (tingkat kecamatan luak)
Juara 1 Drumband (tingkat Kecamatan Luak)
Juara 5 Pidato (tingkat Kabupaten Lima Kota)
Juara 1 menulis cerita rakyat (tingkat Kabupaten Lima Kota)

 

Sumber-Kutip dari :
- https://www.instagram.com/legusafest/

5 Komentar atas artikel Lomba Menulis Cerita Rakyat tingkat Kabupaten, Siswi SMP Negeri 2 Luhak Raih Juara 1

  • Admin 24 Juni 2019

    Nurmala, ... Untuk informasi selanjutnya adek bisa menghubungi Nomor 082174472170 (an.andes) Direktur Legusa Festifal Nagari Tj.Haro Sikabu-kabu Padang Panjang sekalian pengurus sanggar puti ambang bulan jorong Sikabu-kabu. Nurmala bisa bertanya ke beliau, karna ada informasi yang mungkin bisa didapat darinya. terimakasih

  • Nurmala 22 Juni 2019

    Apakah kakak bsa memberikan alamat atau nmor tlfon yang bisa mala hubungi untuk brtanya lbih lnjut terhadap legenda ini kak? Jika bisa kk bisa menghubungi mala melalui nmor telfon yang ada di sini kak

  • Nurmala 22 Juni 2019

    Terimakasih untuk jawabannya kak.apakah mala bisa bertemu atau bertanya langsuang ke orang yang tau dengan legenda ini?kebetulan mala jga mahasiswa ISi Padang panjang yg sedang melakukan penelitian terhadap legenda ini.

  • Admin 10 Mei 2019

    Iya buk... Sebagian masyarakat benar mengatakan bahwa ada cerita legenda puti bungo api.. Ado paliang tidak 2 carito nan pernah awak dengar, 1. Legenda yang berkembang di Situjuah (pernah akan digarap oleh kawan2 ISI untuak film) tapi awak Ndak tau apakah jadi atau indak). 2. Legenda yang berkembang di Aia Tabik (pernah dibuekan tari oleh sanggar Mandugo Ombak).

  • Nurmala 25 April 2019

    Saya pernah mendengar cerita legenda puti bungo api.apakan cerita ini merupakan cerita rakyat masyarakat luhak lima puluh?? Tepatnya di tanjuang aro sikabu-kabu.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar