Artikel

Lintau Buo Utara Tanah Datar Dilanda Banjir Bandang dan Tanah Longsor

12 Oktober 2018 09:11:59 Pemerintahan Nagari Bencana Alam

 

SITAPA-||  Bencana banjir bandang menerjang Lintau, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Kamis (11/10/2018) pukul 18.30 WIB.

Sebanyak tiga warga Jorong Piubuh Nagari Tanjuang Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar dilaporkan hilang akibat banjir bandang yang melanda daerah tersebut pada Kamis sore. Korban hilang masih dalam satu keluarga.

"Korban yang masih belum ditemukan diperkirakan 3 orang, yaitu 1 orang ibu dengan 2 orang anaknya," kata Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas di Batusangkar, Kamis malam.

Ia menyebutkan hujan deras yang mengguyur sebagian besar daerah di Tanah Datar mengakibatkan 5 rumah dan 1 tempat penggilingan padi di Jorong Piubuh Nagari Tanjuang Bonai terdampak banjir.

 

Menurutnya, hingga saat ini petugas sudah mengevakuasi sebanyak 14 orang masyarakat dengan kondisi trauma dan luka ringan   "Sampai saat ini petugas gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban" ujarnya.

 

Selain itu, di jalan umum Kalo Kalo juga terjadi tanah longsor yang menimpa sepeda motor dengan 2 orang penumpang. Ia menyebutkan, dari dua korban tersebut satu orang selamat sementara satu lainnya tertimbun tanah dan sedang dilakukan evakuasi.

"Hingga saat ini kami bersama petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, BPBD serta masyarakat terus melakukan pencarian," ujarnya.

 

Selain itu, di daerah Ranah Batu Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara juga terjadi longsor yang mengakibatkan dua orang warga meninggal dunia.  Hujan deras yang melanda daerah tersebut mengakibatkan banjir yang dimulai sekitar pukul 18.30 WIB dan merusak sejumlah bangunan dan infrastruktur.

 

Dilansir dari Covesia.com, republika.co.id &  Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha mengatakan pihaknya sudah berada dilapangan untuk memberikan bantuan ke masyarakat sekitar. (*) 

 

 

Tinggalkan Pesan


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator Nagari untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Agenda

Aparatur Nagari

Sinergi Program

KEMENDAGRI Kementrian Desa Menpan RB
Portal Kab.Lima Puluh Kota Kominfo Lima Puluh Kota BPS Kab.Lima Puluh Kota
Komisi Informasi BPJS Online Legusa Fest
OPENDESA OPENSID

Info Media Sosial

LOKASI KAYU KOLEK

Tinggalkan Pesan

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Poling Kepuasan Masyarakat