Selamat Datang di Portal Website Resmi Pemerintahan Nagari Tj.Haro Sikabu-kabu Pd.Panjang | Informasi Nagari adalah Hak Masayarakat - UU RI No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi | AWASI Pembangunan Nagari Kita - LAPORKAN Bila Ada Penyimpangan  

Tim Safari Ramadhan Pemnag SITAPA di Jorong Sikabu-kabu

Pemerintahan Nagari 09 Mei 2019 14:58:24 Lokal Nagari

Warta warga, SITAPA--||  Pemerintah Nagari Tajung Haro Sikabu-kabu Padang Panjang bersama kelembagaan Nagari dan Bumnag Nagari pada Rabu (8/5/2019), mengujungi Mesjid Abrar Jorong Sikabu - kabu dalam Rangka Safari Ramadhan.
 
Usai menunaikan isya berjemaah, Wali Nagari Maskar Musdar menyampaikan pesan dan harapan.
 
"beberapa orang yang menduduki kelembagaan yang ada di Nagari dalam beberapa bulan terhkir ini banyak yang direshuffle (pergantian) seperti kelembagaan Majelis ulama Nagari (Muna), Seknag, Kaur Pembangunan dan Kaur Pelayanan,"sebut Maskar Musdar.
 
Dalam pertemuan yang singkat itu Wali Nagari juga memaparkan program yang bakal dikerjakan dalam waktu dekat. Seperti memfasilitasi lembaga Majelis ulama Nagari (Muna) untuk mengadakan pelatihan imam dan khatib bagi anak Nagari.  
 
Begitu juga degan lembaga Bumnag akan membeli beberapa ekor sapi pedaging, lalu dibagikan keperternak yang ada di Nagari dengan sistim bagi hasil, serta akan mengontrak lahan pertanian yang sedang tidak terpakai oleh petani untuk ditanami jagung.
 
Yang tak kalah menarik perhatian serta menjadi cambuk malam itu bagi jemaah Mesjid. Tim safari ramadhan juga menghadirkan penceramah Lucky Batan Patra yang baru berusia 16 tahun, putra Nagari Tajung Haro Sikabu kabu Padang Panjang.
 
Lucky Batan Patra langsung bertindak menjadi imam shalat tarwih. Walaupun baru berusia 16 tahun anak ini sudah hafidz Al qur'an sebanyak 30 juzz.
 
 
Walinagari Maskar Musdar sangatlah mengharapkan kepada jemaah yang hadir agar memotivasi anak - anak Nagari banyak yang hafal Al qur'an. Walinagari juga membuka wacana akan membangun sekolah hafizd Al qur'an di Nagari kedepannya.
  
"kalau tak bisa kita beramal lebih untuk akhirat. Setidaknnya seimbangkan lah dunia dan akhirat,"Maskar Musdar berharap.(Mj) 
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator Nagari untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Nagari

Sinergi Program

KEMENDAGRI Kementrian Desa Menpan RB
Portal Kab.Lima Puluh Kota Kominfo Lima Puluh Kota BPS Kab.Lima Puluh Kota
Komisi Informasi BPJS Online Legusa Fest
OPENDESA OPENSID
nagari-news.com KBR Prime

Info Media Sosial

LOKASI KAYU KOLEK

Komentar Terkini

Poling Kepuasan Masyarakat

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung