• Kampung Baru Jr.Padang Panjang
  • +62 852 4609 8111
  • tanjungharosikabu2pp@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang di Portal Website Resmi Pemerintahan Nagari Tj.Haro Sikabu-kabu Pd.Panjang | Informasi Nagari adalah Hak Masayarakat - UU RI No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi | AWASI Pembangunan Nagari Kita - LAPORKAN Bila Ada Penyimpangan

BERBAGI ZAKAT MAL, Wali Nagari Bagikan 5 Ton Beras Kepada Masyarakat

27 Mei 2019 Pemerintahan Nagari Pemerintahan

Nagari, SITAPA --|| Maskar.M selaku Wali Nagari Tanjung Haro Sikabu-kabu Padang Panjang Kecamatan Luak membagikan zakat mal kepada 425 masyarakat yang terbagi dari 6 Jorong di nagari.  “Tahun ini kami sangat bersyukur bisa memberikan zakat untuk 425 masyarakat yang wajib menerima zakat. ”terangnya.[Senin : 27/05/19]

“Pendataan masyarakat ini dilakukan oleh pengurus Masjid di masing-masing jorong. Karena, ada 6 jorong yang diminta untuk di data masayarakat yang wajib menerima zakat. Mudah-mudahan, sedikit bantuan yang saya berikan dengan keluarga bisa membawa kebaikan untuk masyarakat yang menerima,”imbuhnya lagi.

Maskar.M, sangat bersyukur tahun ini bisa menyantuni 425 masyarakat yang belum mampu dan wajib menerima zakat. Dengan zakat berupa beras 10 Kg untuk masing Kepala Keluarga (KK).


Foto : Wali Nagari Maskar.M, membagikan beras kepada penerima zakat di Jorong Sikabu-kabu,lokasi di Mesin Giling Padi Asnil


Yang tak kalah penting lagi, untuk pengadaan beras untuk zakat mal tersebut wali nagari membelinya dari masyarakat pengusaha Rice Milling yang ada di Nagari, sebanyak 5 tempat usaha rice milling (mesin giling beras/padi)  dipilih mana usahanya yang masih skala kecil, di satu tempat rice milling mendapat pengadaaan 1 ton beras, jadi total seluruhnya 5 ton beras.

Lebih lanjut dia mengatakan, kedepannya pemberian zakat ini akan terus ditingkatkan. Agar masyarakat Nagari Tanjung Haro Sikabu-kabu Padang Panjang bisa semakin meningkat kesejahteraan hidupnya.

“Yang penting kami sekeluarga diberi kesehatan dan kekuatan untuk menjalani hidup serta usaha-usaha yang dijalankan berjalan lancar. Mudah-mudahan, rekan-rekan Wali Nagari  yang lain juga bisa menyalurkan zakatnya untuk masayarkatnya masing-masing,” tutupnya.


Salah seorang Masyarakat yang tak perlu disebutkan namanya itu, mengaku sangat bersyukur atas santunan dan zakat yang diberikan oleh bapak wali nagari.

“Mudah-mudahan Wali Nagari kami selalu diberikan kesehatan dan panjang umur. Karena, keluarga beliau rutin setiap tahun menyalurkan zakat kepada masyarakat sekitar,”kata masayarakat tersebut.



Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar