rss_feed

Nagari Tanjung Haro Sikabu - Kabu Padang Panjang

Kampung Baru Jr.Padang Panjang
Kecamatan Luak Kabupaten Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat
Kode Pos 26261

call 085246098111| mail_outline tanjungharosikabu2pp@gmail.com

  • NOFRIZAL

    Wali Nagari

  • HERRY WANDA

    Sekretaris Nagari

    Belum Rekam Kehadiran
  • NELDIA PUTRI

    Kaur Keuangan

    Hadir di Kantor Nagari
  • DETY PURNAMA ROZA

    Kaur Tata Usaha dan Umum

    Hadir di Kantor Nagari
  • NILA SAFITRI

    Kasi Pemerintahan

    Hadir di Kantor Nagari
  • MUHAMAD RIZKI

    Kasi Kesejahteraan

    Belum Rekam Kehadiran
  • ARIF RAHMAN

    Kepala Seksi Pelayanan

    Belum Rekam Kehadiran
  • ISMAIL

    Kepala Jorong Sikabu-kabu

    Hadir di Kantor Nagari
  • HERMAN

    Kepala Jorong Lakuak Dama

    Hadir di Kantor Nagari
  • A. WAHID

    Kepala Jorong Bukik Kanduang

    Belum Rekam Kehadiran
  • FAUZAN HAZMI

    Kepala Jorong Tanjung Haro Selatan

    Hadir di Kantor Nagari
  • BOY EKO FEBRIAN

    Kepala Jorong Tanjung Haro Utara

    Belum Rekam Kehadiran
  • RONI PUTRA

    Staff Operator

    Belum Rekam Kehadiran
  • RIKO SATRIA

    Kepala Jorong Padang Panjang

    Hadir di Kantor Nagari

settings Pengaturan Layar

Selamat Datang di Portal Website Resmi Pemerintahan Nagari Tj.Haro Sikabu-kabu Pd.Panjang | Informasi Nagari adalah Hak Masayarakat - UU RI No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi | AWASI Pembangunan Nagari Kita - LAPORKAN Bila Ada Penyimpangan
fingerprint
Aplikasi Smart Dukcapil Untuk Pelayanan Administrasi Kependudukan di 50 Kota

02 Jul 2020 05:13:07 6.177 Kali

Smart Dukcapil, Limapuluh kota-- Untuk meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil dan untuk memenuhi tuntutan masyarakat akan kualitas pelayanan yang mudah, cepat dan efisien serta berkenaan dengan upaya pencegahan penyebaran virus corona disease (COVID-19), dengan ini disampaikan kepada Saudara bahwa terhitung mulai tanggal 24 Juni 2020 pelayanan langsung tatap muka pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil akan dihentikan dan selanjutnya pengajuan permohonan penerbitandokumen kependudukan selain perekaman KTP-el dilakukan secara daring (online) dengan menggunakan Aplikasi Smart Dukcapil yang berbasis web dan android.

Terkait dengan hal tersebut di atas, dengan ini di informasikan kepada masyarakat kabupaten lima puluh kota hal-hal sebagai berikut:

*Aplikasi Smart Dukcapil berbasis web dapat diakses di alamat :

https://smartdukcapil.limapuluhkotakab.go.id/


Untuk Aplikasi Smart Dukcapil berbasis android dapat diinstal dengan mengunduhaplikasi di alamat :


https://disdukcapil.limapuluhkotakab.go.id/download/apk/50kota.apk

 

Layanan yang disediakan melalui Aplikasi Smart Dukcapil antara lain :

  1. Perubahan KK
  2. Pencetakan KTP-el
  3. Permohonan Pindah
  4. Permohonan Pindah Datang
  5. Pencetakan KIA (Kartu Identitas Anak)
  6. Penerbitan Akta Kelahiran
  7. Penerbitan Akta Kematian
  8. Informasi Status Perekaman
    KTP-el
  9. Informasi Ketersediaan blanko KTP-el
  10. Informasi Persyaratan Dokumen
  11. Layanan Pengaduan
  12. Indeks Kepuasan Masyarakat.


Melalui Aplikasi Smart Dukcapil, penduduk dapat secara mandiri mengajukan permohonan penerbitan dokumen kependudukan dari mana saja tanpa harus datang ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan terlebih dahulu mendaftarkan akun.

Dengan Aplikasi Smart Dukcapil, pemohon dapat menelusuri (tracking) proses penerbitan dokumen kependudukan yang diajukan. Untuk mekanisme pengajuan permohonan penerbitan dokumen kependudukan melalui Aplikasi Smart Dukcapil adalah sebagai berikut :

  1. Pemohon melakukan login dengan menggunakan akun yang telah didaftarkan sebelumnya.
  2. Pemohon memilih menu layanan sesuai dengan pelayanan yang dibutuhkan.
  3. Pemohon mengisi form aplikasi dan dilengkapi dengan scan/foto dokumen pendukung.
  4. Setelah form diisi dengan benar dan telah dilengkapi dokumen pendukung, pemohon dapat mengirim permohonan melalui Aplikasi.
  5. Petugas di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil memverifikasi dan memperoses permohonan serta menerbitkan dokumen kependudukan setelah permohonan dinyatakan lengkap.
  6. Pemohon dapat mengambil dokumen kependudukan setelah mendapatkan pemberitahuan melalui email.
  7. Pemohon menyerahkan berkas permohonan kepada Petugas dan Petugas kemudian mencocokan dengan softcopy yang dikirimkan Pemohon melalui Aplikasi. Setelah berkas dinyatakan cocok, maka Petugas menyerahkan Dokumen Kependudukan kepada Pemohon.

 

Vidio Panduan melakukan sendiri untuk pengajuan permohonan melalui Aplikasi Smart Dukcapil

 

Bagi penduduk yang tidak dapat melakukan sendiri untuk pengajuan permohonan melalui Aplikasi Smart Dukcapil, MASYARAKAT BISA DATANG LANGSUNG KE KANTOR WALI NAGARI
UNTUK MELAKUKAN PERMOHONAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN

Catatan :


Penduduk yang masih dalam proses pindah datang ke Kabupaten Lima Puluh Kota belum dapat membuat akun dan mengajukan permohonan penerbitan dokumen kependudukan melalui Aplikasi Smart Dukcapil karena NIK-nya  belum terdata di database kependudukan Kabupaten Lima Puluh Kota.

Untuk dapat membuat akun dan mengajukan permohonan penerbitan dokumen kependudukan, penduduk tersebut (juga dapat melalui operator Kecamatan) terlebih dahulu mengajukan Permohonan Kedatangan dengan memilih menu Permohonan Kedatangan pada Aplikasi Smart Dukcapil.

Setelah permohonan pindah datang diproses dan disetujui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, pemohon akan mendapatkan pemberitahuan melalui email. Selanjutnya pemohon dapat melakukan pembuatan akun dan mengajukan permohonan penerbitan dokumen kependudukan.

 

 

business
Komentar

Pada artikel ini

  • person
    M.fauzul rahman

    10 Mei 2022 05:52:39

    Kmaren bulan 11 saya mengurus surat pindah ke kota payakumbuh pak,tpi blum saya ambil,apa masih bisa skrang saya ambil? Karna stelah saya cek data saya sudah tidak ada di kabupaten pak?
  • person
    Syaema

    14 Desember 2021 04:53:38

    Maaf, apa bisa jika saya meminta file pdf KK di smart dukcapil 50 kota untuk dicetak sendiri? Karena di dukcapil daerah lain sudah bisa
  • person
    Maigha isda helvina

    06 Desember 2021 05:26:09

    Mau urus surat pindah. Tapi katanya saya sudah tidak terdaftar di kab lima puluh kota. Tapi di dumai. Saya masih terdaftar di kab lima puluh kota. Bagaimana caranya ngurua surat pindah saya.. sampai sekarang saya tidak bisa buat ktp
  • person
    Cerani wanata

    06 Oktober 2021 09:49:09

    Cek kk nik udah terdaftar apa belum2x3
  • person
    yuliantofatmadola@yahoo.com

    06 Juli 2021 06:20:25

    Kartu keluarga
  • person
    Admin

    17 Juni 2021 05:45:45

    *Aplikasi Smart Dukcapil berbasis web https://smartdukcapil.limapuluhkotakab.go.id/ sedang dalam proses maintenance (perbaikan)
  • person
    Meria

    16 Juni 2021 05:41:49

    Kenapa Aplikasi dan web smartdukcapil kab 50 kota tidak bisa di akses ?
  • person
    PPID Nagari

    01 Desember 2020 06:52:13

    Silakan datang ke kantor wali nagari
  • person
    Zurian debi

    30 November 2020 09:13:08

    Dokumen Syarat Photo / Scan Buku Nikah / SPTJM No file chosen Mengapa kami mengupload dokumen Photo / Scan Dokumen Pendukung I No file chosen Photo / Scan Dokumen Pendukung I No file chosen Photo / Scan Dokumen Pendukung II No file chosen Photo / Scan Dokumen Pendukung III No file chosen Photo / Scan Dokumen Pendukung IV No file chosen Photo / Scan Dokumen Pendukung V No file chosen Photo / Scan Dokumen Pendukung VI No file chosen Photo / Scan Dokumen Pendukung VII No file chosen Photo / Scan Dokumen Pendukung VIII No file chosen Photo / Scan Dokumen Pendukung IX No file chosen Mengapa setiap kami upload dokumen pendukung 5 sampai 9 data nya kok sama. pengajuan Perubahan KK sudah kami ajukan sebnyak 9 kali dengan permasalahan yang sama. mohon solusi nya.
  • person
    nazifa alfari

    28 Agustus 2020 13:50:25

    asalamualaikum wrwb yg terhormat ibuk bapak. mau tanya...?setelah pemohonan berhasil dikirim dengan pengajuan 230820KK10041.tangal 23 agus 2020.apa yang harus dikerjakan lagi ibu/bapak. Menungu sampai berapa lama kira kira..takutnya..setelah menungu hasil nihil... apakah sudah benar langkah atau bagai mana...setelah di ikuti..mengapdet di pemohon kedatangan..hasil tidak ditemukan..dengan memasukan nik.atau no hp atau no pengajuan hasil tidak di temukan..tolong kasi info sebab baru pertama mencoba...setelah 2 kali insyaallah dah pahat dikit.belajar dengan kesalah.yg pertama.. setelah melakukan perubahan..rencana mau bikin atekelahiran lagi... atau tolong gabungkan nomaor ka fb.. terimakasi wasalam kami urang desa buk jaringan susah...
  • person
    Indrawati

    08 Juli 2020 04:48:40

    Kami ka maurus surek pindah an. Bambang Irawan, lah bacari data katiko log in , keceknyo NIK tidak terdaftar, baa caronyo....
business
Kirim Komentar

Untuk artikel ini

person
stay_current_portrait
mail
chat

assessment Statistik Nagari

folder Arsip Artikel


account_circle Aparatur Nagari

map Wilayah Nagari

Alamat : Kampung Baru Jr.Padang Panjang
Nagari : Tanjung Haro Sikabu - kabu Padang Panjang
Kecamatan : Luak
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26261
Telepon : 085246098111
Email : tanjungharosikabu2pp@gmail.com

insert_photo Album Galeri

reorder Vidio Potensi Nagari

reorder LOKASI KAYU KOLEK

message Komentar Terkini

  • person Ayatul aini

    date_range 10 September 2022 13:55:47

    Bismillahirrohmanirrohim [...]
  • person Ayatul aini

    date_range 10 September 2022 13:53:47

    Bismillahirrohmanirhorim [...]
  • person Romi Inriyani

    date_range 10 September 2022 04:13:01

    Semoga bisa anggota BPS [...]
  • person NENGSIH

    date_range 09 September 2022 12:51:31

    Semoga diterima [...]
  • person Admin

    date_range 31 Agustus 2022 07:08:36

    Ibuk Lendrawati, silakan sampaikan kepada nagarinya [...]
  • person Tika

    date_range 30 Agustus 2022 02:48:10

    Mohon bantuannya, apakah KUA dapat membantu mediasi [...]
  • person lendrawati

    date_range 25 Agustus 2022 17:28:01

    tolong lah BPK/IBU kenapa bantuan non tunai sya belum dapat [...]
  • person lendrawati

    date_range 25 Agustus 2022 17:27:35

    tolong lah BPK/IBU kenapa bantuan non tunai sya belum dapat [...]
  • person lendrawati

    date_range 25 Agustus 2022 17:25:02

    BPK/IBU saya mau tanya..kenapa bantuan non tunai sya [...]
  • person Devi Sospita

    date_range 22 Agustus 2022 12:13:24

    Semoga di mudahkan Allah..aamiin [...]

reorder Poling Kepuasan Masyarakat

assessment Statistik Pengunjung

Hari ini:896
Kemarin:2.591
Total Pengunjung:3.432.295
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:100.25.42.211
Browser:Tidak ditemukan
TRANSPARANSI ANGGARAN
Sumber Data : Siskeudes
insert_chart
APBDes 2021 Pelaksanaan

Realisasi | Anggaran

PENDAPATAN
Rp. 1,549,663,738 | Rp. 1,963,239,149
78.93 %
BELANJA
Rp. 1,332,301,300 | Rp. 2,237,531,330
59.54 %
PEMBIAYAAN
Rp. 0 | Rp. -274,292,181
0 %
insert_chart
APBDes 2021 Pendapatan

Realisasi | Anggaran

Lain - Lain Pendapatan Asli Desa Yang Sah
Rp. 8,070,000 | Rp. 9,000,000
89.67 %
Dana Desa
Rp. 921,303,200 | Rp. 1,088,629,000
84.63 %
Bagi Hasil Pajak dan Retribusi
Rp. 0 | Rp. 24,000,000
0 %
Alokasi Dana Desa
Rp. 613,927,640 | Rp. 838,110,149
73.25 %
Bunga Bank
Rp. 6,362,898 | Rp. 3,500,000
181.8 %
insert_chart
APBDes 2021 Pembelanjaan

Realisasi | Anggaran

BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA
Rp. 565,482,186 | Rp. 797,999,229
70.86 %
BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA
Rp. 429,815,514 | Rp. 815,984,709
52.67 %
BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN
Rp. 42,935,400 | Rp. 166,160,300
25.84 %
BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT
Rp. 27,779,700 | Rp. 137,157,680
20.25 %
BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA
Rp. 266,288,500 | Rp. 320,229,412
83.16 %